Rabu, 26 September 2012

Light Painting cara lukis modern

hasil kreasi komunitas " i light this kroo "

Buat kamu kamu yang udah ga asing lagi ama fotografi, pasti kaliyan tau apa itu " light painting ".

X : Light painting itu apa sih?
Y : Light painting itu apa ya? baca aja nih di bawah,,, hehe

Light painting itu adalah salah satu teknik dalam fotografi, hanya saja bermain dengan cahaya lambat.
Medianya tentu saja kamera ,, udara sebagai kanvas dan lampu sebagai pena. Keren kan???
Biasanya kegiatan ini lebih bagus dilakukan di udara malam yang gelap. Misal saja di lapangan atau tembok. Kalian juga bisa menggambar smille di TONG (DRIM),,HEHE,,,...

Teknik fotografi ini sebenarnya sudah dikenal di Eropa sejak lama. Salah satu yang ikut mempopulerkannya adalah Pablo Picasso di tahun 1949. Pada masa itu, Picasso mencoba seni sketsa udara tercepat dengan menggunakan senter kecil di ruangan gelap.

MAU TAU TEKNIK SEDERHANNYA??

Yang pertama adalah jelas kamera. Ini tidak harus menjadi kamera refleks super mewah tetapi pengaturan lebih Anda dapat menyesuaikan kontrol yang lebih Anda akan memiliki lebih dari kualitas gambar. Pengaturan yang paling penting Anda akan menyesuaikan adalah kecepatan rana. Ketika ada cahaya sedikit atau tidak ada kamera Anda mungkin akan secara otomatis menyesuaikan diri tapi kadang-kadang Anda ingin mengubah pengaturan dan membuat kecepatan rana lebih lama.
Hal kedua adalah tripod. Hal ini juga sangat penting karena ketika Anda lukisan cahaya Anda akan ingin mengurangi blur di latar belakang sementara tetap mempertahankan kecepatan rana yang panjang.
Hal ketiga Anda akan butuhkan adalah sumber cahaya. Benar-benar tidak peduli apa jenis lampu yang Anda gunakan, tetapi saya telah menemukan bahwa lampu LED bekerja terbaik. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan Anda dapat dengan mudah menarik banyak bentuk yang berbeda dengan mereka.
Sekarang tiba bagian menyenangkan. Pergi keluar pada malam hari dan menemukan sebuah adegan di mana Anda ingin melukis sesuatu. Ini hampir bisa apa saja. Anda dapat mencoba melukis wajah atau smiley di tong sampah, menulis grafiti di dinding tanpa melakukan sesuatu yang ilegal, dll

Menyesuaikan pengaturan kamera Anda sehingga ia menggunakan kecepatan rana yang panjang dan menggunakan timer untuk mengatur kamera off.

Sekarang sampai pada bagian lukisan. Karena lampu yang Anda gunakan jauh lebih terang dari lingkungan kamera Anda akan mendaftarkannya jauh lebih baik. Hal yang sejuk tentang hal ini bahwa saat Anda berjalan di depan kamera mencoba tutorial cahaya lukisan yang bagus, Anda mungkin tidak akan pada gambar itu sendiri. Gerakan yang Anda buat mungkin terlalu cepat untuk kamera untuk mendaftar, yang hanya menyisakan garis lampu buat.


"Dairy Farm Orb" ditangkap oleh Aaron Bauer (Klik Image untuk Lihat Lebih Dari Aaron Bauer)
Sekarang kita telah datang ke akhir dari tutorial ini lukisan cahaya yang Anda tahu cara membuat lukisan yang bagus dengan cahaya. Langkah berikutnya adalah pergi keluar dan gunakan imajinasi Anda.

Kalo mau tahu lebih lanjut ,,, nih ada alamat twitter buat nanya lebih jauh ... @lightthis ... oke ...
makasih atas kunjungannya yak,, kalo mau kritik n saran,,,,, KOmen aja ok,,,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar