Minggu, 09 September 2012

Kesamaptaan SMK N 2 MAGELANG




SMK N 2 MAGELANG-10 September 2012.Kelas XII  mengikuti kegiatan kesamaptaan.Kesamaptaan adalah kegiatan yang diadakan satu tahun sekali untuk melatuh kedisiplinan siswa. Kegiatan tersebut di ikuti oleh siswa kelas XII . Siswa-siswa tampak antusias dengan diadakannya kegiatan positif ini. Bapak dan ibu guru berharap agar siswa-siswanya lebih disiplin.
Berikut ini adalah rincian kegiatan kesamaptaan yang dilakukan oleh saya dan teman-teman kelas saya.Kurang lebihnya kegiatan yang teman-teman saya lakukan tidak jauh beda dengan kegiatan siswa-siswa kelas  lainnya.
Susunan acaranya sebagai berikut :
1.       Pukul 07.00 semua siswa mengikuti upacara bendera. Hari senin Gitu Lho…. Siswa yang baik , harus mengikuti upacara… hehhehehe,,, walo terkadang gaduh” ala cewek nya keluar,,hehehe,,OOOps malah di omongin,,,Gak perlu ya??? OKEY Lanjut aja,,,..
2.       Sehabis upacara, siswa-siswa mendengarkan,memperhatikan penjelasan tentang “Kenakalan Remaja”. Semua murid kelas XII  Berglongsor-glongsor ria (Lesehan di lapangan sekolahan)Bapak Subambang yang menjelaskan tentang kenakalan remaja , Beliau adalah salah satu guru BK (Bimbingan Konseling) di SMK N 2 MAGELANG. Setelah beberapa menit  para siswa dianjurkan untuk berganti pakaian Olah Raga untuk melanjutkan kegiatan bersama.OKEY Lanjut lagi,,,
3.       Anak-anak sudah berkumpul di lapangan .Setiap kelas dibimbing oleh 1 guru pembimbing.Kelas saya dibimbing oleh salah satu guru olahraga yaitu Bapak Agus Supriyanto  Anak-anak jalan kaki berderetan menuju tempat tujuan yaitu GOR Samapta/Stadion madya Magelang.Sesampai disana anak anak siap untuk kegiatan pertama,yaitu PBB (Persatuan Baris Berbaris).
4.       Abis itu waktunya istirahat,,..Bagi-bagi snack deh,,,, Lesehan lesehan ria berteduh di stadion Madya.
5.       Dilanjutin lagi, kegiatan Sosialisasi tentang tata tertib di SMK N 2 MAGELANG dan tentang angka kredit point pelanggaran.Disampaikan oleh Ibu Yekti (Guru KKPI).
6.       Ending nya,, para siswa setiap kelas berdoa bersama dan pulang…

NB:  Ini adalah kegiatan positif bagi saya, k egiatan diluar sekolah yang mengasyikkan sekaligus memeras keringat, .
Sekian dan terimakasih,,, 

1 komentar: