Kamis, 06 September 2012

kiprah ALEX ZANARDI

ALEX ZANARDI

Mantan pembalap Italia Alex Zanardi, yang kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan mengerikan pada tahun 2001, kembali pada hari Rabu untuk Brands Hatch untuk menyelesaikan tahap terbaru dalam pemulihan olahraga menakjubkan, memenangkan emas di time trial handcycle.
45-tahun, yang berlomba untuk Benetton dan Williams antara lain di lima musim di Formula Satu selama 1990-an, menggambarkan kemenangan itu sebagai "prestasi besar, salah satu yang terbesar dalam hidup saya. Ketika Anda 20, Anda menghargai medali. Bila Anda 40, Anda menghargai apa yang Anda lakukan setiap hari. "
Setelah kemenangannya, dia duduk di trek dan mengangkat sepeda ringan nya, satu tangan, di atas kepalanya dengan penuh kemenangan.
Zanardi menyelesaikan kursus 16km dalam 24 menit, 50.22 detik - 27 detik lebih cepat dari Jerman Norbert Mossandl - untuk mengklaim kemenangan dalam Paralimpiade pertamanya. Sang juara bertahan, Oscar Sanchez dari Amerika Serikat, urutan ketiga.
Setelah didorong kursus berkali-kali tetapi tidak pernah sebelumnya bersepeda itu, Zanardi mengatakan: "Dengan mesin mendorong aku tidak menyadari itu begitu berbukit.
"Ini sangat sulit, tetapi jika aku harus merancang kursus, ini adalah apa yang akan saya lakukan."
Berbicara tentang karir Formula Satu, ia berkata: "Saya telah benar-benar beruntung untuk mengalami sesuatu seperti itu saya tidak menyadari pada saat itu, tapi saya menyadari sekarang apa waktu yang fantastis dalam hidup saya yang Dan itu sangat bagus.. hidup lagi di 45. Saya orang yang beruntung. "
Setelah harapan defying untuk pulih dari, kecelakaan 2001 yang putus kedua kakinya, Zanardi kembali ke balap motor, tetapi setelah jatuh cinta dengan handcycling menyerah mengemudi untuk berkonsentrasi pada waktu olahraga penuh. Dia telah memenangkan maraton Venice, Roma dan New York dan tahun lalu meraih medali perak di kejuaraan dunia handcycle.
Setelah disarankan sebelum Olimpiade London yang mungkin pertama dan terakhirnya Paralimpik penampilan, atlet Italia menyatakan kesedihan bahwa karir handcycling nya mungkin akan segera berakhir, tetapi mengatakan: "Saya menikmati setiap hari pelatihan aku sudah petualangan magis. dan ini adalah kesimpulan yang fantastis. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar