Kamis, 26 Desember 2013

Jangan Mudah Menyerah



 


Bismillahirrahmanirrahim
Tepatnya 26 Desember 2013 sekitar jam 10.00 Waktu Indonesia Magelang

Latar belakang
Aku seorang mahasiswa Semester 1 Universitas Muhammadiyah Magelang . Aku bukan dari kebanyakan orang yang berpunya seperti mahasiswa-mahasiswa lainnya di sekitarku. Aku bisa melanjutkan ke perguruan tinggi karna jebolan beasiswa prestasi nilai yang ku dapat saat UN di masa-masa SMA ku (SMK N 2 Magelang) . Dengan rata-rata UN 9.00 dan salah satu nilai UN kubernilai 10,00 (Matematika) serta aku mempunyai beberapa prestasi bidang olahraga voli . Sebelum aku mendftar keperguruan tinggi, aku bekerja di sebuah warnet (warung internet). Karena pikirku, pasti uang dari penghasilan ayahku, untuk membiayai pengobatan ibuku yang sedang sakit sejak aku kelas 3 SMP . Maka dri itu aku melamar kerja disebuah warnet yang jaraknyakurang lebih 4 km dari rumahku.Tapi ibuku sekarang telah tiada,sudah di tempat yang indah diatas sana.

Pembukaan
Aku mulai kerja tepatnya H+3 Idulfitri 2013. Mula-mula aku merasa canggung bekerja ditempat yang sekiranya bukan bidangku(komputer) . Aku masih awam mengenai komputer. Tapi ini sudah tekatku.
Operator yang lain bekerja disini untuk kerja sampingan ,, alias mereka sambil kuliah. Impianku untuk bisa melanjutkan perguruan tinggi tumbuh lagi . Dulu ingin mempunyai nilai bagus untuk bisa melanjutkan keperguruan tinggi. Sekarang aku harus mengikuti program beasiswa yang diadakan oleh sebuah lembaga, tapi Universitas negeri dikotaku tak ada,.Sebagai anak yang baik aku minta izin kepada ayahku untuk ikut program beasiswa di luar kota yang Universitas negeri , tapi ayahku tidak mengizinkan. Karna ayah pikir itu sama saja akan membutuhkan biaya yang tidak murah untuk kos dan makan. Aku tak bisa berbuat apa-apa.. Aku tak kehabisan akal, dengan tekad kuat, aku nekad mendaftar di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMgl) . Nilai yang tak sempat ku tunjukkan pada ibu kini ku bawa kekampus 2 UMMgl. Syukur Alhamdulillah, sebelum aku meminta bantuan beasiswa, Seorang dosen yang melayani pendaftaran menawarkan aku beasiswa setelah ia melihat nilaiku dan prestasiku.

Kesimpulan : Jika kamu punya impian ,, tujuan pertahankan masih banyak jalan yang baik untuk kita lalui ,,
Jangan mudah Menyerah .. Sekalipun kamu  menangis , Tertatih , Botak , Jelek cantik ato apalah terserah ,,  Yang dibutuhkan sekarang adalah belajar berdoa berusaha ,, Itulah anak muda yang dibutuhkan oleh INDONESIA SEKARANGsatu lagi,, JUJUR




Tidak ada komentar:

Posting Komentar