Kamis, 11 September 2014

Holly Spring and Violet Spring

Menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Selain harus selalu meluangkan waktu untuk mengawasi, ia juga dituntut untuk selalu menjaga kesehatan, sampai mengeluarkan banyak biaya demi sang buah hati. Tantangan lebih berat dialami oleh seorang ibu bernama Holly Spring asal Auckland, New Zealand. Ia punya seorang putri bernama Violet yang lahir dengan sebuah kekurangan pada tubuhnya.
Meskipun begitu, Holly tak menyerah begitu saja. Ia punya sebuah cara untuk membuat anaknya bahagia.
Nah, Bagaimana kisah dari ibu dan anak ini mengatasi problematika hidup mereka? Simak beritanya di sini!



1. Lengan Tak Sempurna


Ketika pertama kali lahir, Violet adalah seorang bayi perempuan yang berparas cantik. Namun setelah dilihat lebih seksama, sang ibu, Holly meneteskan air mata kesedihan ketika melihat kondisi tubuh putrinya. Yup, Violet ternyata lahir tak sempurna. Ia memiliki sebuah kekurangan pada lengan kirinya sejak keluar dari rahim.
Tak cukup sampai di situ saja, ada sebuah kabar buruk lain yang diterima oleh Holly...








2. Sakit Usus Besar


Selain lahir dengan sebuah kekurangan pada tubuhnya, ternyata Violet juga mengidap sebuah penyakit lain. Ia divonis oleh dokter menderita penyakit Usus Besar yang acap kali menyerang bayi, Hirschprung. Karena penyakit itu, Violet sempat tak bisa buang air besar dalam waktu 24 - 48 jam, perut menggembung, muntah, hingga diare encer. Kondisi itu jelas memberi sebuah tekanan batin dan pikiran untuk sang ibu Holly yang berharap punya buah hati sempurna.
Belum selesai dengan itu semua, Violet dan Holly kembali menemui sebuah permasalahan serius dalam hidupnya.





3. Hampir Mati


Setelah mencoba bertahan dengan berbagai macam cobaan yang menerpa dirinya dan Violet, Holly kembali dihadapkan pada sebuah masalah serius. Ketika usianya menginjak 2.5 bulan, penyakit usus besar Violet semakin menjadi-jadi. Dokter yang menangani penyakit Violet lalu memberikan sebuah himbauan untuk Holly agar putrinya menjalani operasi darurat. Tak ingin membiarkan buah hatinya menderita, Holly mengiyakan anjuran operasi tersebut.
Selama proses operasi berlangsung, Violet dikabarkan hampir kehilangan nyawanya karena tubuhnya masih lemah menghadapi efek obat dan suntikan penenang operasi. Namun karena doa tanpa henti dari sang ibunda, Violet berhasil lolos dari maut.






4. Tumbuh Cantik


Setelah berhasil melewati momen-momen 'mematikan' Violet dan Holly seakan menempuh sebuah lembaran baru dalam hidup mereka. Violet yang sudah sedikit lepas dari penyakit usus besar perlahan tumbuh menjadi gadis yang cantik dan mempesona. Entah kenapa, ia tumbuh menjadi seorang gadis yang tak cengeng dan manja. Hal itu sedikit meringankan beban dari Holly sebagai ibu yang tentu tak ingin putrinya selalu bersedih.
Demi membahagiakan sang buah hati, akhirnya Holly punya ide yang cukup unik...


5. Tema Fotografi Unik


Holly adalah seorang single mother yang berprofesi sebagai fotografer. Meskipun awalnya cuma untuk sampingan, namun demi masa depan putrinya, Holly memutuskan tuk serius menjalani profesinya tersebut. Supaya kerjaannya laku dan tak mainstream, Holly menciptakan sebuah tema fotografi yang tak biasa, yakni fantasi. Ia mendapat ide itu setelah beberapa kali memotret Violet dan menemukan jepretan super indah bak di film-film fantasi hollywood.
Sejak saat itu Holly mulai gemar mengabadikan momen putrinya dan usahanya pun diminati orang..

6. Sulap Violet Jadi Peri


Setelah beberapa kali melakukan percobaan setting dan tema untuk putrinya, Holly akhirnya menemukan konsep yang paling pas. Ia ingin membuat Violet tampak seperti seorang peri kecil yang tinggal di dunia fantasi. Hal itu ia lakukan demi memberi sugesti positif pada violet bahwa ia bisa jadi apa pun yang diinginkan meskipun punya kekurangan. Berkat contoh-contoh foto Violet yang diunggah di situs resmi Holly, wanita itu akhirnya kebanjiran job, termasuk foto untuk pernikahan, pre-wedding, dan sejenisnya.
Perjuangan hidup mereka berdua memang tak mudah, namun sekarang Holly dan Violet jadi inspirasi banyak orang..

7. Pesan Moral


Satu hikmah yang bisa kita ambil dari kisah ibu - anak ini adalah kedekatan mereka dan perjuangan masing-masing untuk melawan kekejaman hidup yang menerpa. Tidak ada manusia yang lahir dengan sempurna. Apapun kekurangan yang mereka miliki, menyerah tidak pernah jadi pilihan. Walhasil, usaha mereka melawan nestapa kehidupan berbuah manis dan kini mereka hidup bahagia bersama sebagai keluarga yang harmonis.
Bagaimana pendapat kalian mengenai kisah keluarga satu ini? Inspiratif kan? :)

Sumber : http://plus.kapanlagi.com/lahir-tak-bertangan-gadis-ini-tumbuh-jadi-seorang-peri-39855d-7.html
http://mamabee.com/the-whimsical-world-of-the-beautiful-one-handed-girl/







Tidak ada komentar:

Posting Komentar