Rabu, 29 Agustus 2012

Cara menghilangkan kesedihan


KETIKA KITA BERSEDIH

Hidup ini hanya sementara. Tapi hidup ini banyak peristiwa, banyak cerita. Kita ditakdirkan untuk saling berpegangan.Karna hidup ini ada kalanya kita bahagia dan ada kalanya kita bersedih. Tapi menurutku, bahagia dan sedih itu datangnya dalam waktu yang bersamaan, tergantung kita bagaimana untuk menyikapinya. Bagaimana cara kita menyikapi sikap kita sndiri agar dapat bangkit dari kesedihan itu sendiri. Berikut Tips-tips untuk bangkit dari kesedihan atau bahasa gaulnya adalah MOVE ON .
  1. Saat sedih ucapkan sesuatu yang mengingatkan kita kepada Tuhan.Contoh (mengucapkan astaghfirullah,lainnya sesuai dengan keyakinan.
  2. Mengadulah kepada Tuhan, Contoh saja:bersembahyang,
  3. Lakukan apa yang menjadi kesukaan mu. (menyendiri,menangis,menyanyi,online atau berpuisi dll)
  4. Usahakan agar masalah anda tidak terpendam sendiri, anda bisa share/berbagi bersama teman anda (facebook,twitter,teman dekat,buku diary).Itu akan membuat hati anda lega.
  5. Jika itu kesedihan karna sebuah penyesalan, minta maaf lah dengan apa yang kau sesalkan,dan berjanji tak melakukan hal itu lagi.
  6. Jika itu belum cukup, ingatlah Tuhanmu , baca tentang kalimah" NYA. Sungguh tak ada  kata-kata yang lebih indah dari setiap kalimat yang ada dalam Al-Qur'an.Karena Al-Qur'an adalah pegangan bagi kita,Penuntun jalan kehidupan kita untuk menjadi orang yang dimuliakan-Nya.

Pada dasarnya, saat senang atau pun sedih sekalipun, kita harus mengingat-Nya. Kita harus percaya dibalik semua peristiwa, itu akan indah kedepannya. Selama kita masih mengingat-Nya. 

Maaf jika ada yang salah dari kata-kata saya.Ini hanya opini saya.saya menulis ini juga dalam keadaan yang tak begitu baik dalam hati saya, skali lagi saya minta maaf.
Semoga bermanfaat bagi anda.Terima Kasih. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar