Senin, 27 Oktober 2014

tugas belom fix obat jasmani sari jahe merah




tugas fix ada di alamat ini
http://duniaseribuwarna.blogspot.com/2014/11/rancangan-konsep-pembangunan-e-bussines.html


RANCANGAN  SEDERHANA KONSEP PEMBANGUNAN E-BISNIS
PADA UKM
JAHE INSTAN “DARNI RATANG”






Disusun Oleh :

Chuswatun Chasanah (13.0102.0070)






PROGRAM STUDI AKUNTANSI
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS MUHAMMADIYA MAGELANG
2014



       I.            PENDAHULUAN
Secara umum e-bussines (electronic bussines) menggambarkan luas mengenai teknologi, proses dan praktek yang dapat melakukan transaksi bisnis tanpa menggunakan kertas sebagai sarana dan prasarana yang ada dan ditunjang dengan berbagai penunjang teknologi informasi khususnya e-commerce (electronic commerce).Maka akan semakin meningkan kemudahan dan informasi sebagai pendukung manusia dalam penyelesaian tugas-tugas secara efektif.E-commerce berperan penting untuk mempermudah pembeli maupun pelanggan dalam mendapatkan informasi mengenai barang yang ingin dicari.
Hal-hal diataslah yang mengantarkan saya untuk tertarik dalam melakukan suatu riset membangun suatu rancangan konsep pembangunan e-bussines agar dapat bermanfaat secara efektif bagi UKM Jahe Instan Darni Ratang yang berdiri sejak bulan Juni 2013 dan berproduksi di jalan Magelang – Purworejo tepatnya didusun Bowan 3, Tanggulrejo, Tempuran, Magelang sehingga penulis memilih judul : RANCANGAN KONSEP PENGEMBANGAN E-BUSSINES PADA UKM JAHE INSTAN DARNI RATANG.
    II.            PEMBAHASAN
Rancangan pembangunan mengenai konsep e-bussines pada UKM Jahe Instan Darni Ratang  yang saya pilih pada dasarnya sederhana, yaitu  hanya menggunakan layanan media sosial seperti facebook , twitter dan blog yang tidak terlalu rumit. Saya rasa itu akan berpengaruh  secara efektif dan efisien.
Sistem yang digunakan oleh Jahe Instan Darni Ratang berdasarkan pesanan dan atau dating langsung ke tempat produksi serta  pembayaran yang dapat dilakukan secara langsung ditempat / COD ( Cash On Delivery).Berbeda dengan rancangan yang akan saya buat, yang mana akan dibagi menjadi 2  cara pemesanan yaitu melalui internet (blog, facebook, twitter) serta secara tatap muka (face to face).



Perangkat – perangkat yang diperlukan yaitu :
1.         Perangkat Keras (Hardware)
Perangkat keras yang diperlukan oleh pemilik usaha adalah
a.    Primer
1)   Satu set komputer
Satu set komputer ini digunakan untuk  melakukan kegiatan promosi dan selalu eksis memberitakan tentang kegiatan yang dilakukan sebagai acuan untuk mengembangkan usaha. Namun  harus di sertai modem untuk dapat menyambungkan ke internet. Jika tidak menggunakan computer dan ingin lebih praktis dapat menggunakan laptop yag khusus untuk kegiatan usaha. Komputer digunakan juga untuk mengolah laporan keuangan yang terjadi dalam kegiatan usaha.
2)   Modem
Modem sangat perlu untuk kebutuhan internet sebagai sarana promosi ke layanan internet antara lain Web Log (bLog) , Facebook dan Twitter.
b.    Sekunder
1)   Kamera Digital
Kamera digital tergolong kebutuhan sekunder untuk memenuhi rancangan pengembangan . Banyak gadget yang telah menyediakan kamera pada Hp dengan megapixel yang besar. Jika pemilik telah menggunakan Hp dengan kualitas kamera yang bagus, pemilik tidak perlu membeli kamera sehingga memperkecil pengeluaran .

Biaya yang digunakan untuk memenuhi perangkat keras adalah sebagai berikut:

·           Satu Set Komputer                                       Rp.  3.100.000,00
·           Modem                                                          Rp.     400.000,00
·           Kamera Digita           l                                               Rp.  1.500.000,00       +


 
Rp.  5.000.000,00

2.         Perangkat Lunak ( Software)
a.    Microsoft Office
Microsoft office sangat identik  adanya di setiap komputer. Kegunaannya untuk mencatat pelaporan keuangan.
b.    Adobe Photoshop CS5
Photoshop yang digunakan tidak harus CS5 , namun yang terbaru adalah CS 5 maka dari itu lebih baik menggunakan yang terbaru. Photoshop mempermudah untuk mendesain gambar- gambar untuk mendukung pembuatan website dan atau blog, gambar-gambar mengenai produk dll.
c.    Macromedia Dreamweaver 2004 MX
Bila belum cukup menggunakan web, untuk mengembangka usaha ketahap lanjut, pemilik bias menggunakan Macromedia Dreamweaver 2004 MX .
Macromedia Dreamweaver MX 2004 adalah HTML editor professional yang berfungsi mendesain, melakukan coding dan mengembangkan website yang paling terkenal didunia web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar